Rabu, 21 Oktober 2015

Martial Kini Cetak Sudah 5 Gol untuk MU, Nama Ronaldo Disebut-sebut

Martial Kini Cetak Sudah 5 Gol untuk MU, Nama Ronaldo Disebut-sebut

AYOGROUP - Anthony Martial baru saja membuat gol kelimanya untuk Manchester United. Muncul sebuah perbandingan dengan Cristiano Ronaldo yang dulu jadi idola di MU.

Dalam lawatan 'Setan Merah' ke markas CSKA Moskow, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB, Martial membuat sebuah kesalahan yang berujung pada gol tim lawan di babak pertama walaupun kemudian melunasi kesalahan itu dengan gol penyama kedudukan di paruh kedua laga.

Menurut Opta, itulah gol pertama Martial di Liga Champions setelah beraksi tepat selama 11 jam di atas lapangan pentas teratas antarklub Eropa tersebut.

Gol itu juga menjadi yang kelima dari Martial untuk MU sejak direkrut dari AS Monaco pada musim panas lalu. Sebelum ini penyerang Prancis 19 tahun itu juga menjebol gawang Ipswich, Southampton (2 gol), dan Liverpool--dalam laga debut untuk MU.

Kelima gol Martial tersebut dibuatnya dalam sembilan pertandingan untuk MU. Infostrada Live kemudian menyatakan bahwa Ronaldo, pada usia 19 tahun, butuh 39 pertandingan untuk bisa mencetak lima gol buat The Red Devils.

Patut diingat bahwa kendatipun Ronaldo saat ini sudah sedemikian identik dengan gol, pesepakbola yang kini membela Real Madrid itu awalnya datang ke MU sebagai winger dan bukannya striker sebagaimana Martial.

Perbandingan antara Martial dengan Ronaldo itu sendiri boleh jadi akan membuat hati para suporter MU disarati harapan. Tetapi akan ada pula nuansa kewaspadaan mengingat di masa lalu juga ada Nani yang sempat digadang-gadang akan mengikuti jejak sukses Ronaldo di Old Trafford, sampai akhirnya ia dilepas ke Fenerbahce pada musim panas setelah sebelumnya juga sempat dipinjamkan semusim penuh ke Sporting CP.

0 komentar:

Posting Komentar