Senin, 28 Desember 2015

6 Makanan Yang Murah Meriah Di Indonesia Tapi Harganya Melejit Kalau Di Luar Negeri


AYOGROUP - Banyak yang bilang kalau liburan ke Indonesia itu tidak perlu membawa budget yagn banyak, karena dari tempat rekreasi, barang-barang hingga makanan asli Indonesia terkenal murah bagi dompet wisatawan

Setelah kemarin kita dihebohkan dengan barang murah di Indonesia tapi sangat mahal di luar negeri, tapi siapa sangka, ternyata ada beberapa makanan khas Indonesia yang harganya terbilang murah ini justru sangat mahal kalau dijual di luar negeri, harganya bisa dibilang sangat fantastis! Penasaran?

1. Mie Instan

Siapa sih yang enggak pernah makan mie instan buatan Indonesia ini, selain terkenal murah, makanan ini juga sudah menjadi makanan wajib bagi para mahasiswa hingga orang kantoran dan keluarga, dengan harga enggak sampai 4 ribu, kita bisa menikmati setiap kelezatan yang ditawarkan mie satu ini.

Tapi siapa sangka justru di Amerika Serikat, harga per bungkus mie instan asli Indonesia naik sepuluh kali lipat menjadi sekitar 25 ribu rupiah.

2. Tempe

Selain mie instan, makanan khas Indonesia lain yang sangat familiar adalah tempe, selain mudah di dapat, tempe juga murah banget lho, biasanya harga satu papan tempe sekitar 5 ribu rupiah hingga 10 ribu, bahkan ada yang bisa beli pecahan 2 ribuan, murah meriah banget kan?

Tapi makanan ini justru sangat mahal lho kalau di jual di Jerman, disana satu tempat bisa mencapai 30 ribu rupiah, meski harganya terbilang mahal tapi tempe disana tetap laku keras lho

3. Bakso

Berikutnya makanan khas Indonesia yang bisa membuat dompetmu menjerit kalau membelinya di luar Indonesia adalah bakso, usut punya usut bakso di Singapura dijual dengan harga 50 hingga 100 ribu rupiah per porsinya, padahal di Indonesia harga semangkok bakso hanya sekitar 10 ribu rupiah per porsinya. Gile!

4. Pisang Goreng

Di sepanjang jalan di kota-kota besar di Indonesia banyak sekali pedagang yang jualan camilan khas rakyat ini, selain rasanya yang garing, gurih dan juga manis, cemilan ini juga sangat cocok kalau menjadi teman minum teh di pagi hari.

Di Indonesia rata-rata harga pisang goreng sangat murah, berkisar antara 5 ribu rupiah, tapi jangan kaget kalau kamu beli di Belanda, karena harga cemilan ini di negeri kincir angin itu bisa mencapai 80 ribu rupiah per buahnya.

5. Bika Ambon

Bika Ambon di Indonesia merupakan kue yang harganya cukup mahal, yakni mencapai 100 ribu rupiah untuk ukuran yang cukup besar. Tapi harga tersebut tidak terlalu mahal, jika dibandingkan dengan harga kue Bika Ambon yang dijual di Belanda

Di Belanda harga kue berwarna kuning khas Sumatra Utara, Indonesia ini, rata-rata adalah sekitar 130 ribu rupiah per 600 gram nya. Tentu harga yang sangat mahal bukan untuk ukuran yang sangat sedikit itu. Sangat menakjubkan memang.

6. Sate Ayam

Makanan yang satu ini juga tak kalah mencengangkan harganya. Di Indonesia, harga sate ayam rata-rata hanya sekitar 10 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah per porsinya. Tapi di luar sana, seperti London contohnya harga sate ayam per porsi bisa menjadi 150 ribu rupiah

Tapi jangan salah, meskipun harganya sangat mahal namun restoran yang menjual sate ayam ini sangat ramai oleh para pengunjung. Wajar saja harganya bisa semahal itu, karena sate ayam termasuk ke dalam daftar makanan terlezat di dunia

Itulah tadi beberapa makanan asli Indonesia yang sangat mahal di luar negeri, meski harganya selangit tapi disana sangat laku keras lho, ngomongin soal makanan khas Indonesia kira-kira, makanan khas Indonesia apalagi ya yang harganya menjadi sangat mahal saat dijual di negara lain?




0 komentar:

Posting Komentar